Homestay Backpacker Dieng, Harumi Dieng Homestay

1
579

Bagi kalian para backpackers yang baru pertama kali liburan ke dieng, nih aku recommend homestay di Dieng yang keren dan nyaman abiiss tapi sesuai budget para backpackers.

Di Dieng, aku menginap di sebuah homestay yang nyaman sekali. Lokasinya strategis, berada di antara Kota Wonosobo dan Dieng. Jadi kalo kita mau explore tempat wisatanya, kita bisa langsung naik lagi ke Dieng, tapi kalo mau explore kuliner di Wonosobo, kalian juga bisa kembali turun lagi kira-kira 30 menit perjalanan.

Baca juga : Backpacker ke Dieng

Baca juga : Backpacker Keliling Indonesia

Sesuai namanya, di homestay kalian akan tinggal dengan pemilik rumah. Eits tenang guys, privasi kalian tetap terjaga kok, karena emang rumahnya sudah di design mirip kamar hotel. Nah owner dari Harumi Dieng Homestay ini adalah Pak Soeratno, orangnya ramah banget pokoknya.

Kalo kalian perlu jasa guide, Pak Soeratno juga siap menemani perjalanan kalian selama di Dieng. Jadi kalian ga akan bingung nyari referensi tempat mana saja yang harus dikunjungi selama di Dieng.

Homestay Dieng yang dekat Air Terjun Sikantong yang masih asri…

Nah kalo kalian menginapnya di Harumi Dieng Homestay, Kalian akan diajak oleh ownernya (Pak Suratno) ke Air Terjun Sikantong, lokasinya di belakang Homestay, jalan kaki kira-kira 30 menit. Air terjunnya keren buaangeeet guys. Masih sepi, ga ada orang lain selain kita malahan. 

Karena belum dikomersilkan sama warga setempat, jadi kalian bisa mengunjunginya gratis tis tis tis. Disini kalian bisa mengilhami anugerah ciptaan Yang Maha Kuasa yang luar biasa indah. Berdiam diri sejenak di Air Terjun Sikantong ini bisa membuat jiwa kita menjadi tenang.

Meskipun air terjunnya cantik, kalian tetap harus hati-hati ya, guys. Aliran airnya deras banget, kalo mau nyeberang arusnya, usahakan nyari batu yang bisa buat pijakan atau yang bisa dijadikan pegangan, kalo ada teman yang lain, usahakan untuk selalu mengawasi ya.

Butuh sewa motor di Dieng?

Nah di Harumi Homestay Dieng juga disediakan sewa motor bagi kalian yang mau explore Dieng dan merasakan sensasi belaian sejuknya angin Dieng. Tapi jangan lupa pake jaket dan celana panjang ya. Emang sejuk sih, tapi lama-lama badan bisa menggigil kalo ga pakai jaket, hehehehe.

Ongkos sewa motornya 100 ribu rupiah per hari. Ya memang agak lebih mahal dibandingkan dengan sewa motor dari tempat wisata lainnya seperti di Jogja, tapi itu sesuai kok, soalnya trek di Dieng sangat jauh berbeda dengan di Jogja. Dieng memiliki trek yang naik-turun tajam, harga segitu sudah dipertimbangkan dengan biaya perawatan motornya guys.

Mau buat acara gathering di Dieng juga bisa kok…

Gathering di Homestay di Dieng

Bagi kalian yang mau mengadakan acara gathering di Dieng, kalian juga bisa booking tempat di Harumi Dieng Homestay. Harumi Dieng Homestay ini bisa menampung kira-kira 30-40 orang. Ya, emang jumlah kamarnya ga banyak, tapi kita bisa share room rame-rame kok.. Yang penting kan esensi kebersamaanya, ya kan?

Tersedia gazebo di halaman belakang dengan view yang ciamik. Cocok bagi kalian yang mau ngopi, ngrokok atau sekedar sharing dengan kawan.

So, nih guys aku kasih akun instagram dari Harumi Dieng Homestay, jadi kalian bisa stalking duluan sebelum kalian berangkat ke Dieng. IG : Harumi_Dieng. Semoga bisa jadi referensi ya.

Baca juga : Travelling Di Qatar, Negara Terkaya Di Dunia

Baca juga : Nonton F1 di Sepang, Kuala Lumpur

Harumi Dieng
Jalan Raya Dieng No.88, Kuripan, Garung, Kuripan, Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56353
0813-2721-4982

https://g.co/kgs/HHdGzq


1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here